Home » » PKS Sudah Jaring Bakal Calon Walikota Medan 2015

PKS Sudah Jaring Bakal Calon Walikota Medan 2015

Written By Fraksi PKS Kota Medan on Kamis, 08 Januari 2015 | 09.18

Medan - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan sudah menggodok nama-nama kandidat Calon Walikota Medan yang akan ikut bertarung pada Pilkada kota Medan 2015 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi PKS DPRD Medan Muhammad Nasir menjawab banyaknya pertanyaan wartawan seputar calon Walikota Medan dari PKS, Rabu (08/01/2015).

” Di PKS ada proses pemilihan umum internal yang menggodok nama-nama calon yang diajukan kader dan nama-nama itu sudah ada dan sedang digodok. Untuk nama-namanya akan disampaikan pada waktunya karena itu wewenang Tim Penjaringan Calon Walikota Medan dari unsur DPD PKS Kota Medan dan DPW PKS Sumut ” kata Nasir.

Didampingi H Salman Alfarisi, H Jumadi, Asmui Lubis dan Rajuddin Sagala, Muhammad Nasir mengatakan kader partai sudah diberikan daftar isian agar memberikan nama-nama calon yang akan diusung baik dari kalangan internal maupun eksternal.

“Untuk calon dari internal sebanyak 5 orang dan dari eksteral sebanyak 3 orang.Dari hasil penjaringan isian kader itu nantinya calon akan mengerucut untuk menentukan sosok yang sesuai karena nama-nama itu menurut cara pandang masing-masing kader dan itu sudah selesai dilaksanakan akhir November 2014 lalu.” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan masih menunggu
Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan menyampaikan bahwa kami masih terus menunggu ketuk palu DPR RI untuk mensahkan Perpu No.1 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang baru.

Seandainya Perpu itu disahkan DPR RI menjadi undang-undang (UU), maka Medan bakalan memiliki dua wakil walikota dalam pilkada yang rencananya digelar Desember 2015. “Kalau untuk persiapan, kami saat ini juga masih menunggu pengesahan Perpu No.1 Tahun 2014 menjadi UU.

Kemungkinan pertengahan bulan Januari ini sudah ada keputusannya,” kata tim Divisi Teknis Penyelenggara KPU Medan, Pandapotan Tamba, kepada wartawan di ruang kerjanya saat dikonfirmasi soal persiapan KPU Medan menjelang pemilihan Walikota Medan, Rabu (7/1).
Share this article :
 
Support : Copyright © 2014. Fraksi PKS Medan - All Rights Reserved